Jumat, 07 Mei 2010

MENIKAH DINI DEMI KEMAKSIATAN

Cerita ini dibuat oleh saya berdasarkan pengalaman yang saya lihat dikehidupan lingkungan saya. Saya bercerita ini tentang menikah diusia muda yaitu teman saya.
Dia dilahirkan dari kedua orangtua yang sangat baik, mereka memiliki agama muslim. Dari kecil aku dan kedua kakak laki-laki ku sudah memiliki pekerjaan sebagai TNI_AD dengan alasan dia belum mau menikah sebelum dia berhasil. Karena kakak laki-lakinya tersebut telah patah hati karena ditinggalkan pacarnya menikah dengan orang lain.
Saat ini kakak pertamanya masih saja belum mau menikah, sedangkan adiknya yang bernama Rika sudah memilki calon suami, namun apa boleh buat kakak lelakinya itu tetap saja masih menyendiri. Dan pada akhirnya adikknya menikah kemarin, dia menikah bukan karena MBA atau karena orang tuanya, tetapi mereka menikah untuk menghindarkan kemaksiatan di antara hub mereka yang sudah terjalin cukup lama.
Akhirnya adiknya sudah menikah dan kakanya beum juga mau memiliki pasangan, adiknya menikah dan di diberikan uang pelangkah pada adat jawa peraturannya begitu. Dalam adat jawa diharuskan melakukan upacara tersebut, dengan demikian adiknya sudah hidup berbahagia tetapi kakaknya masih dalam kesedihan yang berlarut-larut.
Demikian cerita di dalam kehidupan lingkungan saya yang saya lihat selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar